Beri Kemudahan Klaim Secara Digital, Garda Oto Raih Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands (Millennials’ Choice)

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

RuangOto.com – Dalam beberapa tahun terakhir perkembangan teknologi digital di Indonesia semakin dirasakan oleh khalayak, adanya digitalisasi pada hampir semua bidang telah membuat perubahan tren bergerak semakin cepat dan mendorong setiap perusahaan yang ingin bertahan di tengah era digital harus selalu adaptif dalam menyesuaikan strateginya. Dengan banyak bertambahnya jumlah start-up company dan kemajuan teknologi yang pesat di Indonesia membuat berbagai sektor industri tidak luput dari disrupsi.

Kali Ini Asuransi Astra kembali berhasil meraih penghargaan dalam bidang digital yang dianugerahkan oleh Iconomics sebagai “Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands (Millennials’ Choice)” untuk kategori Milennials Popular Digital Brand in E-Claim, dimana dalam penghargaan tersebut Asuransi berhasil meraih posisi dengan nilai index tertinggi pada kategori E-claim. Penghargaan ini diterima oleh Lusi Liesdiani selaku SVP Digital Channel dalam acara e-awarding yang digelar oleh Iconomics melalui Zoom Conference Call, Jumat (26/6).

Adapun penghargaan yang diterima oleh Asuransi Astra bersumber dari metodologi penelitian yang berdasarkan konsep “populer” yaitu berdasarkan pemahaman dan apresiasi dari kaum muda milenial. Definisi milenial adalah responden yang pada bulan Februari 2020 berusia 19 sampai dengan 36 tahun. Untuk dapat berjalan sesuai dengan ide “populer” tersebut, maka team survey banyak melakukan dialog dengan narasumber milenial melalui berbagai tahapan yaitu Focus Group Discussion dengan pendekatan studi pada digital products dan pembatasan brand yang akan disurvei; Online Quantitative Survey mengenai digital product awareness dan digital product image yang melibatkan 10.000 responden di 10 kota besar di Indonesia; Penilaian; dan Pemberian Penghargaan.

Upaya Asuransi Astra untuk senantiasa memudahkan pelanggan dalam mengakses produk dan layanan melalui digitalisasi terus berlanjut. Tak hanya berhenti pada launching Garda Mobile Otocare yang pertama kali diperkenalkan kepada pelanggan pada tahun 2015, Asuransi Astra juga terus mengembangkan fitur-fitur yang ada di dalamnya secara konsisten, seperti salah satunya yaitu dengan hadirnya GarXia yang bergabung menjadi anggota baru dalam digital journey mobile application Garda Mobile Otocare pada tahun 2018 lalu.

GarXia (Garda experience intelligent assistant) adalah chatbot yang mempu membuat proses pembelian hingga klaim asuransi Garda Oto dapat dilakukan semudah mengirimkan pesan instan. Tak hanya membantu pelanggan dalam melaporkan klaim, GarXia juga mampu membantu pelanggan dalam memantau status klaim yang sudah diajukan.

“Kami bersyukur atas penghargaan yang telah dianugerahkan pada kami. Penghargaan ini tidak bisa kami dapatkan jika tidak adanya dukungan dari seluruh pelanggan yang terus memberi feedback baik kepada kami. Kami berharap dengan adanya penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang kami berikan kepada seluruh pelanggan kami agar rasa peace of mind dapat dirasakan oleh seluruh pelanggan kami di penjuru daerah”, ujar Lusi.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: