RuangOto.com – Astra Peugeot hadirkan Sport Utility Vehicle (SUV) Premium Kompak Peugeot 2008 pada awal tahun 2022. Performa Peugeot 2008 mengusung mesin 3-silinder, berkapasitas 1.2 liter Turbo Puretech, bertransmisi otomatis 6-percepatan. Peugeot 2008 ini menghasilkan tenaga hingga 130 PS dengan torsi puncak mencapai 230 Nm.

Anggapan konfigurasi mesin tiga silinder menghasilkan vibrasi lebih kuat dibanding mesin bersilinder genap terbantahkan. Sederhananya, getaran muncul karena jumlah silinder tidak imbang dan tidak ada silinder lawan untuk mengimbangi. Dengan mesin 3 silinder segaris kebanyakan pakai sudut putaran sebesar 120° agar supaya putaran seimbang.

Kendala lain suara mesin terdengar lebih kasar sehingga suara sangat terasa di dalam kabin. Selain itu mesin tiga silinder terasa kurang berperforma di putaran atas. Tidak heran, ada asumsi kalau mesin 3-silinder kurang cocok untuk diajak bepergian jarak jauh.

Namun konsumen tidak perlu khawatir. Apalagi Peugeot sudah mempertimbangkan hal itu. Peugeot selalu menjunjung tinggi tingkat kenyamanan juga keselamatan selain performa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.