AXIC Peduli Covid-19

Pandemi Corona yang terjadi di seluruh dunia termasuk Indonesia pada saat ini telah memberikan imbas yang signifikan terhadap aspek ekonomi. Para pekerja khususnya pekerja harian lepas informal tidak lagi bisa menerima penghasilan harian mereka apalagi setelah kebijakan PSBB diberlakukan. Berangkat dari kondisi ini AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) yang saat ini merupakan club otomotif terbesar di Indonesia dengan di dukung oleh Toyota Astra Motor berinisiatif mengadakan Bakti Sosial bertajuk AXIC Peduli Covid-19 yang rencana nya akan di laksanakan pada tgl 23 April 2020 dengan lokasi baksos tersebar di sekitar wilayah Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

Tak kurang 500 masker kain dan 252 paket sembako telah di siapkan untuk kegiatan AXIC Peduli Covid-19 nanti. Masker kain akan di fokuskan pembagiannya pada masyarakat umum yang membutuhkan sedangkan paket sembako akan di fokuskan pada pekerja harian lepas informal seperti para driver ojol dan kaum kurang beruntung lainnya.

Ketua Umum Taufik Hidayatulloh yang akrab di sapa Opay menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini adalah bagian dari program yg dicanangkan AXIC dengan hashtag #axicadauntukanda yang merupakan suatu kepedulian AXIC akan wabah pandemi covid-19 yang semakin mengkhawatirkan, tak hanya segi kesehatan tapi juga mengganggu stabilitas ekonomi kita semua.

Om Opay juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan donasi member AXIC di seluruh Nusantara, hasil penjualan kaos 16 Tahun AXIC dan kepada pengurus maupun member AXIC yang nantinya akan membantu terjun langsung untuk membagikan sumbangan masker kain dan paket sembako tersebut. Beliau menambahkan bahwa sesuai dengan ketentuan yang berlaku selama PSBB proses pembagian masker dan paket sembako nanti akan dilakukan dengan menyesuaikan pada ketentuan physical distancing dan social distancing, yaitu dengan tidak mengumpulkan massa dalam jumlah yang besar namun dengan cara membagi secara langsung.

AXIC dengan jumlah member lebih dari 6000 di seluruh Indonesia akan terus secara berkelanjutan berkomitmen serta berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan sosial melalui tiga pilar besar kegiatannya yaitu otomotif, keluarga dan sosial.

Semoga keterlibatan kali ini pada kegiatan AXIC Peduli Covid-19 bisa sedikitnya membantu meringankan beban pada masyarakat yang terdampak.

Tinggalkan Balasan