RuangOto.com – Pada latihan hari Jumat di Sirkuit Sachsenring, Jerman, kedua pembalap Aprilia menyelesaikan hari dengan posisi sementara di 10 besar. Hasil ini memiliki nilai tersendiri karena dicapai meskipun mereka juga berupaya konsentrasi pada persiapan untuk balapan hari Minggu nanti. Tiga puluh lap yang diprediksi akan dilakukan dalam kondisi penuh tantangan pastinya akan sangat melelahkan.

Sementara itu Aleix bersinar di kedua sesi, finish di posisi keempat pada klasemen gabungan dengan selisih hanya dua persepuluh. Namun, menurut pengakuan pria asal Granollers -kota di timur Laut Barcelona, Spanyol- itu sendiri, ada banyak celah yang dapat lebih dijelajahi. Hal ini akan menjadi tujuan yang jelas besok, di mana beberapa waktu perlu dipangkas untuk langsung lolos ke Q2.

Maverick juga tampil baik, menyelesaikan latihan di posisi kedelapan. Dia melakukan banyak pengujian dan, seperti rekan setimnya, dia mengambil solusi aerodinamis baru yang dikembangkan oleh teknisi Aprilia dan sudah diuji pada lintasan hari Senin senin lalu setelah GP Barcelona.

ALEIX ESPARGARÓ

“Mengenai bagaimana keadaan hari ini, bukanlah ide yang buruk untuk langsung balapan dan kemudian pergi berlibur! Di balik candaan tersebut, kami melakukan pekerjaan yang baik hari ini. Pilihan dan manajemen ban tampaknya sangat penting di sini dan dari sudut pandang ini, saya bisa cepat dengan bagian ban belakang yang keras. Saya membuat beberapa kesalahan pada serangan waktu, tetapi meskipun demikian, saya melakukan tiga putaran pada menit 20,2 dan itu sama sekali tidak buruk. Kami dapat meningkatkan lebih jauh tetapi saya bisa menganggap diri saya puas dengan hasil awal ini.”

MAVERICK VIÑALES

“Saya puas dengan informasi yang dapat kami kumpulkan hari ini. Kami telah mengidentifikasi beberapa poin yang perlu kami tingkatkan. Saya membutuhkan sedikit stabilitas. Saya memiliki kecepatan yang baik dengan ban medium, tetapi di sini seperti biasa, mengejar posisi kualifikasi di dua baris depan akan menjadi hal mendasar. Balapan akan sangat ditentukan oleh faktor ini.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.