Antusiasme Warga Penuhi Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara

RuangOto.com – Kehadiran Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara, yang akhir pekan ini menggelar Kejuaraan Nasional Sprint Rally putaran 3 dan 4 serta Kejuaraan Nasional Speed Offroad Putaran 2 mendorong antusiasme warga kota Bungo dan sekitarnya untuk datang dan menyaksikan jalannya kejuaran tersebut. Ini terlihat dari kehadiran mereka sejak pagi hari sampai selesai, baik dari pinggir lintasan maupun tribun penonton yang sudah disiapkan.

Navigator pereli senior Rifat Sungkar, M. Redwan mengungkapkan “ Penonton kota Bungo luar biasa! Mereka datang dari pagi ke sirkuit dan mengunjungi paddock untuk berfoto bersama. Bahkan ada penonton yang jauh-jauh datang dari luar daerah untuk bertemu dan menyaksikan aksi kami. ”

Pada putaran keempat yang berlangsung pada hari Minggu (20/10) ini, Rifat Sungkar bersama M. Redwan yang tergabung dalam Dorisfa Motorsport keluar menjadi juara umum pertama. Ia terus memimpin di 3 Etape Khusus dan berhasil meraih total catatan waktu 14 menit 30,1 detik. Di posisi kedua ditempat oleh Ryan Nirwan/Adi Indiarto dengan selisih waktu 12, 5 detik, serta tempat ketiga ditempati oleh Ijeck/Uche dengan catatan waktu 15 menit 3,5 detik. Dengan keberhasilannya ini, Rifat semakin memperbesar peluangnya untuk menjadi Juara Nasional Sprint Rally 2019, karena dia mempimpin klasmen umum dengan perolehan sementara 67 poin.

Sementara itu, pereli Dorisfa Motorsport lainnya yang turun di kelas F1, Yoseph S bersama navigator Achmad Faisal, memperlihatkan semangat juang yang luar biasa. Setelah sempat terhenti dan tidak bisa menyelesaikan perlombaan di putaran ketiga,Yoseph berhasil menjadi juara kedua putaran keempat Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2019, “Terima kasih saya sampaikan untuk tim mekanik Dorisfa Motorsport yang sudah bekerja keras menyiapkan mobil saya, sehingga walaupun saya tidak bisa menyelesaikan putaran 3 karena kendala di mobil, tetapi saya dan Ical bias menjadi juara kedua di putaran keempat.” tutur Yoseph yang sering disapa Otep ini. Juara pertama dan ketiga kelas F1 masing-masing diraih Anjasara W/Hongki Regina dan H Bambang Ismuyono/ Hendra D.

Ketua Komisi Reli Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Rifat Sungkar menyatakan apresiasinya kepada penyelenggara Kejuaraan Nasional Sprint Rally dan Speed Offroad kali ini. “Sungguh luar biasa, kali ini sebagai peserta kita diberikan tantangan untuk menaklukan lintasan yang bisa dikatakan salah satu yang terbaik di Indonesia, penonton juga sangat antusias menyaksikan pertandingan. Atmosfir seperti inilah yang sungguh dibutuhkan untuk terus menumbuhkan dan meningkatkan olahraga otomotif khususnya di cabang reli dan speed offroad.” Sementara itu Kejuaraan Nasional Sprint Rally putaran berikutnya rencananya akan dilaksanakan pada 7-8 Desember 2019 di Jawa Barat. Sedangkan Kejuaraan Nasional Speed Offroad berikutnya, akan dilaksanakan akhir pekan mendatang masih di Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara.

Tinggalkan Balasan