All New Toyota Hilux Akan Diluncurkan Tahun Depan

RuangOto.com – Toyota mengabarkan bahwa secara resmi dalam waktu dekat, akan memproduksi Hilux terbaru dengan perubahan total. Toyota akan menempatkan Fernando Alonso dan co drivernya Marc Coma, dalam pengembangan mobil tersebut. Telah dikonfirmasi oleh Toyota, bahwa pada all new hilux akan mengalami perubahan total pada sektor suspensi dan meningkatkan tenaga mesin diesel 2.800 cc turbo hingga 182 tenaga kuda, dengan dorongan torsi maksimal 450 newton meter. Meskipun angka tersebut masih dapat berubah.

Toyota Europe juga telah membuat pernyataan bahwa mesin yang paling digemarinya, 2.800 cc, akan menghasilkan performa yang lebih baik dan pembenahan di sektor suspensi juga akan meningkatkan kualitas berkendara dan durabilitas.

Tidak dijelaskan secara detil perubahan apa yang telah dilakukan di sektor dapur pacu. Tetapi kudu dilakukan, karena pada hilux yang saat ini telah terjual pernah mengalami penyumbatan pada filter partikulat dieselnya.

Terlihat dari foto spy shot, Toyota Hilux ini memiliki desain grill yang lebih agresif, perubahan pada bentuk bumper dan lampu depan baru.

Meskipun terlihat dari foto, lampu depan masih ditutup. Tapi terlihat sekilas tampilannya seperti model basis SR5 saat ini. Kononya juga akan muncul foto –foto yang tertangkap saat melakukan pengetesan di timur tengah.

Varian yang akan dijual di Australia, adalah versi double cabin, single cabin dan ute. Pada setiap model tersebut akan dibedakan dari sedikir perubahan di lampu ekornya.

All new hilux juga akan dilengkapi dengan fitur Apple Car play dan android auto, yang juga akan dijadikan fitur standard pada varian Toyota yang lain.
Direncanakan all new hilux akan dirilis pada akhir Juli, mengingat produksi sempat dihentikan covid 19. (Atalla)

Tinggalkan Balasan