RuangOto.com – All New Suzuki Ertiga Hybrid ini terlihat tampilannya lebih elegan dan sporti dari pendahulunya. Ini dapat terlihat dari penggunaan lampu LED depan dan desain grillnya yang berkisi -kisi besar,dipadu dimensi keseluruhannya yang terlihat panjang dan tinggi. Dari tampak belakang juga terlihat lebih mewah,dengan aksen di sekitar lekukan bodinya dari bagian samping yang terlihat sangat dominan, dikombinasi dengan lampu belakang ukuran besar.

All New Ertiga Hybrid dijantungi oleh mesin 1500 DOHC 4 silinder tipe K15B yang terintergrasi dengan baterai hybrid 6 h 12 volt. Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga hingga 104.7 tenaga kuda dengan dorongan torsi hingga 138 newton meter. Dikawinkan dengan transmisi 4 percepatan konvensional ini, dinilai performa terasa cukup responsif terutama pada putaran menengah dimana baterai hybrid tersebut memberikan dorongan tambahan untuk meningkat performa mesinnya. Meskipun uji akselerasi belum dapat dilakukan,namun Suzuki mengklaim waktu yang dibutuhkan dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 11 detik dengan kecepatan maksimum 180 km/jam.
Kelebihan dari ISG semi hybrid juga memberikan kontribusi dalam mengurangi penggunaan bahan bakar. Seperti pada saat berhenti total, mesin secara otomatis akan mati. Serta fitur ini juga dapat menghasilkan regenerative breaking yang berfungsi untuk mengisi ulang baterai dari motor hybrid ini. Uji bahan bakar memang belum dapat dilakukan,namun Suzuki mengklaim dapat menekan konsumsi bahan bakar hingga antara 10 persen.
Hal yang cukup berkesan saat mengendarai All New Ertiga, adalah bantingannya yang terasa lebih dewasa dan nyaman dari Ertiga sebelumnya. Gejala limbungnya terasa lebih berkurang dan putaran setirnya juga terasa lebih mantap dan berbobot dari sebelumnya. Kekedapan kabinnya juga terasa lebih baik dari sebelumnya,baik dari suara gemuruh roda dan pada bagian telah mengalami improvisasi yang cukup signifikan dari Suzuki.
Posisi duduknya juga terasa ergonomis, disertai dengan balutan material di dalam kabinnya yang terasa cukup berkualitas untuk dikelasnya. Ruang kabin dinilai sangat lapang hingga baris ketiga di belakang.Tanpa mengurangi sisi fungsionalitas dan ruang bagasi.
Bagi Anda yang melirik sebuah medium size MPV di bawah harga 300 juta, yang mengedepankan sisi efisiensi, performa dan fungsionalitas. Tak salah lagi memilih mobil ini.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.