RuangOto.com – Royal Enfield, pemimpin global di segmen sepeda motor ukuran menengah (250-750cc) mengumumkan dibukanya periode pre-booking untuk Royal Enfield Meteor 350 melalui Tokopedia, perusahaan teknologi marketplace terdepan di Indonesia.

Royal Enfield Meteor 350 merupakan all-new easy cruiser yang menginspirasi kepercayaan
diri dan tingkat kesempurnaan lebih tinggi.

Indonesia merupakan salah satu pasar utama Royal Enfield di Kawasan Asia Pasifik. Kami
telah mendapatkan sambutan baik untuk sepeda motor kami dan kami terus
mengembangkan komunitas Royal Enfield di sini. Untuk memperluas jangkauan keseruan
berkendara yang sesungguhnya di Indonesia, kami meluncurkan all-new Meteor 350.

Dengan Royal Enfield Meteor 350, kami menghadirkan cruiser yang unggul, mudah digunakan dan diakses. Motor ini menawarkan kombinasi menawan dari gaya klasik cruiser dengan kemampuan modern; Sangat cocok bagi pengendara baru maupun yang sudah berpengalaman dalam menikmati penjelajahan. Sepeda motor ini juga merupakan cara kami untuk memenuhi permintaan yang semakin tinggi akan pengalaman berkendara yang santai dan  terjangkau pada segmen kelas menengah kami,” kata Vimal Sumbly, Head Business APAC of Royal Enfield.

Meteor 350 mewarisi namanya dari sepeda motor ikonik Royal Enfield tahun 1950-an.
Diluncurkan pada akhir tahun 1952, Meteor adalah sepeda motor touring yang luar biasa
dengan reputasi yang sudah teruji oleh waktu. All-new Royal Enfield Meteor 350 easy-cruise memiliki gaya khas Royal Enfield namun tetap menghadirkan fitur-fitur baru, dan akan menjadi sepeda motor yang luar biasa untuk masa kini.

“Kami berfokus untuk memproduksi sepeda motor yang sederhana dan menarik, yang
memungkinkan pengendara untuk mengekspresikan diri mereka. Dengan Royal Enfield Meteor 350, kami menghadirkan sepeda motor yang mudah dinavigasi, nyaman dikendarai dengan ergonomis yang apik, serta menyenangkan untuk berkendara jarak jauh di jalan terbuka – ataupun di dalam kota. Posisi berkendara sepeda motor, kendalinya yang lincah, dan pengereman yang ditingkatkan kapabilitasnya, menghasilkan pengalaman berkendara
yang tak tertandingi. Meteor 350 juga dilengkapi dengan Royal Enfield Tripper, fitur navigasi turn-by-turn yang memudahkan pengendara. Kami telah menginvestasikan banyak waktu dan
upaya untuk membuat navigasi menjadi mudah dan sangat intuitif dengan integrasi Google Maps. Semua informasi lengkap dapat diakses pengendara, sehingga mereka bisa membuat keputusan yang tepat tanpa notifikasi yang mengganggu konsentrasi di jalan. Sejauh ini, fitur ini adalah dukungan navigasi roda dua terbaik. Secara keseluruhan, all-new Meteor 350 adalah  sepeda motor yang berpengalaman dan unggul, dan kami yakini akan membawa masa kejayaan dalam berkendara,” tambah Vimal.

Dirancang dan dikembangkan oleh tim insinyur berbakat di dua pusat teknik mutakhir Royal Enfield di Chennai, Tamil Nadu, dan Bruntingthorpe, Inggris, Meteor 350 merupakan sepeda motor yang sangat menarik. Kualitas yang sempurna, kelengkapan, dan hasil akhir yang telah
ditingkatkan ke tingkat yang baru, memberikan hasil sepeda motor kelas atas dan modern, dengan tetap mempertahankan DNA Royal Enfield yang sangat ikonik.

Dengan mesin silinder tunggal 349cc dan berpendingin udara, Meteor 350 menghasilkan 20,2 bhp dan torsi 27 Nm
pada 4000 rpm, menghasilkan suara low-down mendengung yang merupakan karakteristik mendasar dari sebuah cruiser.

Fitur baru di Meteor 350 adalah pod navigasi TBT (Turn-By-Turn), atau yang dikenal sebagai Royal Enfield Tripper, perangkat tampilan navigasi yang sangat terfokus untuk petunjuk arah secara real time, dirancang dengan Google Maps Platform. Tripper menampilkan rute terbaik untuk  mencapai tujuan menggunakan navigasi roda dua Google Maps yang pertama untuk
sepeda motor buatan India. Dipasangkan melalui Royal Enfield App ke smartphone
pengendara, Tripper sangat mudah digunakan, memberikan tingkat informasi yang lengkap namun tetap aman dan tidak mengganggu.

Royal Enfield Meteor 350 akan tersedia dalam 7 warna dengan 3 varian berbeda – Fireball, Stellar dan Supernova. Meteor 350 Fireball tersedia dengan tangki bahan bakar satu warna, yakni merah atau kuning cerah, dengan lapisan pelek roda yang serasi, memiliki fitur blacked-out cycle parts dan mesin, yang dilengkapi dengan machined fins. The Stellar, yang dilengkapi dengan tangki kontemporer berwarna merah, biru, atau hitam doff dan komponen bodi yang serasi, hadir dengan setang dan knalpot krom ditambah sandaran punggung yang nyaman untuk pembonceng. The Supernova merupakan varian tertinggi, dengan hasil akhir dua warna biru atau coklat dengan bagian bodi yang serasi, serta dilengkapi dengan roda mesin, pilihan jok premium, dan kaca depan.

Royal Enfield Meteor 350 menetapkan standar paripurna dalam kelas cruisers. Unit baru ini telah dirancang khusus bagi pengendara yang membutuhkan sepeda motor unik untuk berkendara di kota, tetapi juga merindukan tunggangan tangguh yang memungkinkan mereka untuk menjelajahi jalan terbuka dan membebaskan diri dari tekanan kehidupan sehari-hari.

Royal Enfield Meteor 350 tersedia untuk pre-booking di Tokopedia, perusahaan teknologi
Indonesia, mulai hari ini dengan harga di bawah Rp 100 juta. Peminat sepeda motor akan dapat melihat sepeda motor secara langsung pada minggu ke-2 bulan Maret dan pelanggan dapat melunasi pembayaran untuk kemudian dapat menerima sepeda motor dengan basis siapa cepat dia dapat.

“Sebagai perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia, kami
#SelaluAdaSelaluBisa untuk berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, termasuk dari industri otomotif, salah satunya dengan brand Royal Enfield yang sangat ikonik. Melalui kerjasama ini, masyarakat Indonesia dapat melakukan pre-booking untuk berbagai produk otomotif secara online di Tokopedia, termasuk Royal Enfield Meteor 350, dengan lebih mudah dan pastinya tanpa harus keluar rumah, terutama di tengah pandemi ini,” ungkap David Kartono, AVP of Business Tokopedia.

“Upaya bersama ini kami lakukan untuk membantu para pelaku bisnis dari industri otomotif, seperti Royal Enfield, untuk terus berkontribusi dalam mendorong pemulihan perekonomian Indonesia dengan memanfaatkan kanal digital seperti Tokopedia,” lanjut David.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *