RuangOto.com – Royal Enfield telah menjadi simbol ketangguhan, masa penggunaan yang panjang, dan autentisitas sejak tahun 1901. Royal Enfield telah melestarikan warisan pembuatan sepeda motor klasik yang sederhana dan harmonis dengan memadukan keahlian tradisional dengan teknologi modern, untuk menciptakan pengalaman pure motorcycling. Di usianya yang ke-120 tahun ini, Royal Enfield menghadirkan kembali sepeda motor ikoniknya, Classic, dengan meluncurkan All-New Royal Enfield Classic 350 – sepeda motor klasik yang dirancang ulang untuk memenuhi aspirasi modern. Desain yang indah serta keyakinan sebagai klasik, kini ditingkatkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus dan halus.

All-new Classic memulai babak baru bagi warisan Royal Enfield dalam membangun sepeda motor Inggris era pasca-perang yang autentik dan digemari oleh para penggemar di seluruh dunia. Warisan Classic dimulai pada tahun 1948 dengan terobosan Royal Enfield Model G2, sepeda motor prabrikan pertama memiliki suspensi belakang lengan ayun. Selain hadir dengan desain elegan dan dapat diandalkan, Model G2 juga memberikan pengaruh desain yang kuat terhadap Classic 500 dan Classic 350 yang sangat populer, diluncurkan pada tahun 2008. Filosofi desain yang sederhana dan elegan dengan detail gaya yang khas, dipadukan dengan posisi berkendara yang nyaman, dan mesin UCE yang andal menjadikan Classic sepeda motor favorit di kalangan penikmat berkendara jarak jauh.

Sejak diluncurkan, Classic hadir sebagai sepeda motor yang mendefinisikan ulang segmen sepeda motor kelas menengah dan melahirkan kebangkitan Royal Enfield, memulai perjalanannya untuk memimpin segmen secara global. Selama 12 tahun dan lebih dari 3 juta unit sepeda motor kemudian, Classic telah membangun warisannya tersendiri, dan Classic 350 yang baru ini, siap meneruskan warisan ini ke masa depan.

Berbicara tentang warisan Classic, dan mengomentari peluncuran All-new Royal Enfield Classic 350, Siddhartha Lal, Managing Director Eicher Motors Ltd. mengatakan, “Classic 350 yang diluncurkan pada 2008, merupakan sepeda motor modern dan tangguh yang melambangkan gaya pasca-perang dari masa kejayaan industri sepeda motor Inggris. Bahasa desain yang menawan dan kesederhanaan yang dipadukan dengan keunggulan, mengantarkan Classic ke popularitas global, dan kemudian mendefinisikan kembali segmen sepeda motor kelas menengah (250-750cc). Sepanjang sejarah Royal Enfield, kami selalu konsisten dalam upaya menghadirkan sepeda motor klasik yang elegan dan tak lekang oleh waktu, yang sangat menyenangkan untuk dikendarai, dan Classic 350 baru menawarkan semua pengalaman ini. Classic 350 baru memadukan desain klasik dan tak lekang oleh waktu dengan pengalaman berkendara yang benar-benar modern dan halus. Dibangun dari awal, pada mesin J-series modern Royal Enfield, dengan sasis baru, Classic 350 menawarkan pengalaman berkendara yang sangat halus dan sempurna yang hampir terasa seperti sensasi berkendara untuk pertama kalinya. Kami menaruh perhatian besar pada setiap aspek sepeda motor, mulai dari tampilannya yang memukau, hingga kesempurnaan pada setiap bagian dan titik sentuh, hingga performa berkendaranya yang sempurna. Mesin yang dikalibrasi dengan sangat baik sangat halus, responsif secara intuitif dan menarik, dan memiliki suara yang halus pada akselerasi. Sasis yang serba baru memberikan kepercayaan diri yang luar biasa saat berkendara, serta memberikan keleluasaan untuk bermanuver dengan mudah di situasi lalu lintas yang padat dan di tikungan yang berkelok-kelok. Classic sejauh ini merupakan sepeda motor yang paling nyaman untuk dikendarai, dengan tempat duduk dan suspensi yang mewah, serta ergonomis yang luar biasa. Sepeda motor ini, tanpa diragukan lagi, telah menjadi yang terdepan di kelasnya, dan terasa sangat halus dan menyenangkan untuk dikendarai. Kami yakin bahwa All-New Classic 350 yang terasa sangat halus akan sekali lagi mendefinisikan kembali segmen sepeda motor kelas menengah secara global”.

Mengenang  kesuksesan Classic selama bertahun-tahun, dan mengomentari peluncuran Classic 350 yang baru, B Govindarajan, Eksekutif, Royal Enfield, mengatakan, “Royal Enfield Classic telah menjadi katalis utama dalam menumbuhkan dan memperluas segmen kelas menengah di India, dan memainkan peran penting dalam memperkenalkan budaya berkendara santai yang berkembang baik di kalangan pengendara muda maupun berpengalaman di seluruh dunia. All-new Classic 350 menlanjutkan warisan ini, dan dibangun untuk menghadirkan desain yang tak lekang oleh waktu, dan pengalaman berkendara yang sepenuhnya modern dan dirancang ulang. Mempertahankan gaya retro secara utuh, Classic 350 akan melanjutkan warisan ini ke masa depan dengan berbagai penyempurnaan premium, sasis baru dan mesin yang handal, serta handling yang tak tertandingi. Dengan fokus utama pada segmen sepeda motor kelas menengah, dan keyakinan kuat kami pada tren konsumsi premium di industri otomotif India, kami yakin bahwa Classic 350 yang baru akan mendorong pertumbuhan dan mewujudkan ambisi kami”.

Ditopang oleh mesin silinder tunggal berpendingin oli udara 349cc yang modern dan diakui secara global, serta telah digunakan di Meteor yang belum lama diluncurkan, All-new Classic 350 menghadirkan tingkat kenyamanan, kehalusan, dan penyempurnaan baru dalam pengalaman berkendara. Dengan mesin 349cc, sistem injeksi bahan bakar, berpendingin udara/minyak, Classic menghasilkan tenaga 20,2 bhp pada 61500rpm dan torsi 27Nm pada 4000rpm, menghasilkan dengusan low-end yang kuat dan penyaluran daya linier super mulus di seluruh roda, membuat perjalanan lebih menyenangkan dan mudah. Dengan poros penyeimbang utama yang mengurangi getaran, Classic yang dilahirkan kembali terasa lebih halus dan nyaman di jalanan. Perpindahan gigi yang mudah dan halus, berkat girboks 5 kecepatan yang dioptimalkan serta memastikan akselerasi yang kuat di dalam kota, dan pada saat menikmati perjalanan dengan kecepatan yang santai. Yang sangat menyenangkan bagi para penggemar Royal Enfield, Classic 350 baru mempertahankan bunyi knalpot yang khas.

Dirancang dan dikembangkan oleh tim desainer dan teknisi yang berbasis di dua pusat teknologi canggih Royal Enfield, di India dan Inggris, perhatian khusus telah diberikan untuk memastikan pengalaman berkendara yang luar biasa pada Classic 350 yang baru ini. Sasis baru dibuat untuk kenyamanan dan kemampuan manuver yang superior. Dirancang agar lebih stabil, sasis baru ini memberikan kepercayaan diri lebih pada saat berada di tikungan dengan kecepatan yang lebih tinggi, serta cengkraman dan stabilitas di jalan lurus. Suspensi depan dan belakang telah dikembangkan secara ekstensif agar lebih nyaman untuk waktu duduk yang lebih panjang. Dengan posisi berkendara yang lebih ergonomis dan pengereman yang memberikan rasa percaya diri, Classic 350 baru terasa lebih gesit dan responsif serta memastikan pengalaman berkendara yang lebih baik setiap saat.

Royal Enfield Classic 350 tersedia dalam 5 varian baru yang memukau dengan 11 warna, dimulai dari seri RedditchHalcyonClassic SignalsDark, dan Classic Chrome.

  • Classic Chrome – Edisi premium yang spesial, seri Classic Chrome menghadirkan tampilan dan nuansa yang kaya dari sebuah sepeda motor Inggris dari tahun 1950-an. Tersedia dalam dua varian warna perpaduan – Chrome Red dan Chrome Bronze – seri Chrome memiliki lencana khusus dari masa lalunya dengan tangki mencolok dari oleh Royal Enfields tahun 1950-an.
  • Seri Classic Dark hadir dengan gaya yang lebih muda, urban, dan kustom dari Classic 350, hadir dalam warna Stealth Black dan Gunmetal Grey. Seri ini dilengkapi dengan velg alloy dan ban tubeless.
  • Seri Classic Signals, tersedia dengan warna Marsh Grey dan Desert Sand, melanjutkan keterkaitan Royal Enfield dengan angkatan bersenjata. Seri ini datang dengan lencana dan grafik, serta memiliki nomor unik yang akan dicap di tangki.
  • Seri Halcyon, seperti namanya, merupakan penanda warisan Classic dan mencerminkan tampilan klasik retro yang megah. Seri ini tersedia dalam warna Hijau, Abu-abu dan Hitam.
  • Classic 350 Redditch terinspirasi oleh klasik sejati di masa lalu dan memiliki warna tangki tunggal – Redditch Grey dan Redditch Sage Green – dengan komponen yang dihitamkan.

Semua varian Classic 350 yang baru dilengkapi dengan dual channel ABS dan dual disc brake, kecuali varian Redditch yang dilengkapi dengan single channel ABS dan disc brake di bagian depan.

Sementara bentuk dan faktor dari All-New Classic 350 mempertahankan keindahan dan autentisitas Classic, setiap aspek dari sepeda motor ini benar-benar baru. Classic 350 kini memiliki tampilan yang lebih segar serta penyempurnaan dengan hasil akhir yang serba premium. Gaya khas sepeda motor Inggris pasca-perang, dengan harmoni visual yang ditekankan oleh garis-garis yang mengalir dari depan ke bagian belakang, terus menjadikan Classic 350 sebagai sebuah suguhan visual. Sepeda motor ini mengusung gaya khas Royal Enfield dengan tangki berbentuk tetesan air mata, casquette dan memiliki lampu depan dan pilot lampu yang baru.

Untuk kenyamanan sadel saat perjalanan yang lebih lama, Classic baru memiliki kursi baru yang lebih lebar dengan bantalan busa lembut. Dengan setang baru, posisi berkendara telah diubah agar lebih nyaman sambil mempertahankan ciri khas Classic yang populer. Membawa sentuhan modern adalah kluster instrumen digi-analog baru yang menampung panel info LCD. Titik pengisian USB akan dipasang di bawah stang untuk kenyamanan pengisian baterai cepat saat bepergian. Pod navigasi Tripper belokan demi belokan tersedia sebagai aksesori pilihan di Make It Yours – MiY – pada varian Chrome. MiY adalah fitur Royal Enfield yang benar-benar unik yang mendorong ekspresi diri, memungkinkan pengendara untuk mempersonalisasi dan menyesuaikan sepeda motor mereka.

Classic 350 baru akan tersedia dengan berbagai aksesoris original Royal Enfield, dirancang dan dikembangkan untuk melengkapi pengendara dengan kegunaannya serta untuk meningkatkan kenyamanan, utilitas, dan gaya. Rangkaian aksesori baru untuk Classic 350 dirancang khusus dan mencakup 35 pilihan yang dirancang khusus untuk tema tertentu yang memungkinkan pengendara meningkatkan bentuk dan fungsi sepeda motor sesuai preferensi mereka. Aksesori sepeda motor Royal Enfield hadir dengan garansi 3 tahun yang komprehensif dan dirancang, dikembangkan, dan disertifikasi bersama sepeda motor. Untuk memberikan keleluasaan berekspresi bagi penggemar, pilihan perlengkapan berkendara, termasuk helm, t-shirt, dan aksesori gaya hidup telah dirancang terinspirasi oleh Classic 350.

Classic 350 yang serba baru mengusung gaya legenda Classic modern dalam portofolio Royal Enfield. Desain sepeda motor yang autentik dan tak lekang oleh waktu menginspirasi para penggemar, sementara ergonomis dan penyempurnaannya memberikan pengalaman terbaik setiap kali menduduki sadel.

Pemesanan dan test ride untuk semua varian Classic 350 telah dimulai di seluruh dealer di India, kecuali seri Redditch yang akan tersedia di dealer mulai Oktober 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *