ruan

All-New Mazda CX-60, Mobil Yang Memberikan Ketenangan Pilihan Favorit Yoga Master

RuangOto.com – Hari terakhir pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, masih semarak dengan line-up terbaik serta talkshow spesial bertajuk Meet The Takumi: The Space of Serene with Yoga Master, Anjasmara.

Seperti yang diketahui, dalam beberapa tahun terakhir, Yoga telah menjadi pilihan aktivitas yang diminati oleh banyak kalangan eksekutif muda untuk meredakan tingkat stress dan menjaga kebugaran. Lebih jauh, Yoga adalah cara mengetahui, mempelajari dan membangun tubuh, pikiran serta jiwa yang terintegrasi sehingga kita dapat menemukan ketenangan di dalamnya.

“Aku mulai serius dalam mengenal Yoga sejak tahun 2004 ketika memperdalam latihan meditasi. Awalnya mencari melalui buku dan video dan mengembangkan praktiknya sendiri, lama kelamaan ternyata ini jalan yang menenangkan ya,” kata Anjasmara ketika awal membuka diskusi Meet The takumi di Booth Mazda.

Seiring berjalannya waktu, Ia semakin menemukan jati dirinya dalam menuju jalan hidup yang sehat dan bugar. Lambat laun, Anjasmara makin menekuni Yoga utamanya sejak 2014 setelah resmi menjadi instruktur. Namun, perjuangan menuju titik itu tidaklah mudah, melainkan butuh proses yang panjang.

“Bukan dalam waktu singkat karena perlu waktu 500 jam training untuk Hatha dan Vinyasa, lalu 100 jam untuk Yoga Nidra, hingga untuk singing bowl butuh waktu sekitar 50 jam. Jadi memang perlu waktu yang tidak sedikit,” ujar Anjasmara.

Kini Anjasmara sudah mengajar di beberapa tempat mulai dari Bali Spirit Festival 2015, Rishikesh Film And Art Festival 2017, XYoga Dubai 2018 hingga berbagai acara di Jakarta dan kota-kota di seluruh Indonesia, untuk membagikan kecintaannya terhadap Yoga. Termasuk di hari ini, di Booth Mazda, Hall 7B ICE BSD, GIIAS 2023, aktor senior ini mengungkapkan bahwa manfaat Yoga bukan hanya untuk fisik, namun juga pikiran.

“Jika melakukan yoga itu dengan mindfulness ya maka akan mendapatkan manfaat yoga baik secara fisik, psikis, dan juga secara jiwa. Jadi bukan hanya terbatas di fisik aja, namun juga banyak manfaat lain yang bisa kita dapat,” kata Anjasmara.

Yoga telah mengajarinya tentang penerimaan, pengertian, dan cinta. Gayanya menyenangkan, menantang, dan menarik. Yoga hadir menjadi jeda dalam hiruk pikuk dan kesibukan kehidupan ibukota. Namun demikian, dipahami bahwa kepadatan jadwal para eksekutif di ibukota kerap membuat aktivitas lain sulit dilakukan, termasuk dalam membagi waktu untuk berolahraga. Pasalnya banyak yang waktunya justru terbuang di jalan karena ada yang pekerjaannya mengharuskan longtrip di kendaraan.

“Membagi waktu ini memang sangat challenging karena kesibukan kita. Namun bisa saja dilakukan jika kita sudah menjadwalkannya dengan baik dan menjadikannya sebagai prioritas, dan bakal lebih mudah jika kita menggunakan mobil yang bisa mendukung itu, saya rasa mobil baru All-New Mazda CX-60 ini cocok, selain bisa sat-set juga nyaman karena kedap suara, sehingga membuat ketenangan diri bisa terjaga, ini juga yang menjadi favorit saya,” ujar Anjasmara.

 

 

All-New Mazda CX-60 dibekali dengan berbagai fitur terbaru yang belum ada di produk Mazda yang dipasarkan sebelumnya. Selain kekedapan kabin, tampilan All-New Mazda CX-60 yang elegan dengan performa tinggi dan ramah lingkungan menjadikannya sempurna dalam mendukung kebutuhan berkendara yang dinamis bagi para penggemar SUV kelas premium yang ada di Indonesia.

Pada kesempatannya, Pramita Sari, Marketing and Communications General Manager dari PT Eurokars Motor Indonesia menjelaskan, “Terinspirasi dari konsep Jepang “Ma” yang digambarkan sebagai keheningan di antara nada-nada yang membentuk musik, desainer Mazda menciptakan ruang interior yang merefleksikan ketenangan dengan meminimalisir kebisingan dari luar kabin. Selain itu, tersemat juga teknologi mesin terbaru Driver Personalization System yang dapat secara otomatis mengatur posisi mengemudi Jinba-Ittai khas Mazda, hanya dengan memasukan data tinggi badan pengemudi. Semuanya dipadukan sempurna menghadirkan mobil yang memberikan kepuasan dan kesenangan bagi pengemudinya.”

Menjawab antusias para pecintanya, setelah GIIAS 2023 di ICE BSD, PT EMI masih akan membawa All-New Mazda CX-60 hadir ke ajang GIIAS The Series 2023 di Surabaya, Semarang dan Bandung. 

Berikut adalah jadwal kehadiran Mazda Indonesia di GIIAS The Series 2023

NO HARI/ TANGGAL KOTA TEMPAT
1 20 – 24 September 2023 Surabaya Grand City Convex
2 18 – 22 Oktober 2023 Semarang Marina Convex Center
3 22 – 26 November 2023 Bandung Sudirman Grand Ballroom

 

Masyarakat akan bisa melihat langsung impresi “Noble Toughness” yang menjadi andalan All-New Mazda CX-60 pada tampilan eksteriornya. Konsep Noble Toughness menggabungkan keunikan dan keanggunan desain Kodo yang dipadukan dengan chassis SUV berpenggerak roda belakang. Pada fender depan terdapat side signature baru disertakan emblem inline 6 berfungsi untuk menegaskan bahwa All-New Mazda CX-60 adalah SUV dengan performa berkendara yang luar biasa. 

All-New Mazda CX-60 menggunakan mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm, yang selain memberikan performa maksimal juga memiliki efisiensi bahan bakar yang baik. 

Perkembangan terbaru pada desain Kodo dipadukan dengan ketangguhan arsitektur SUV dengan layout FR (front engine, rear wheel drive). Kehadirannya di pasar Indonesia disajikan dalam satu varian platform roda penggerak, yaitu All Wheel Drive (AWD) dengan setelan i-Activ yang secara primer mendukung pergerakan seluruh roda saat bergerak.

Iklan