RuangOto.com – All New  Honda city sedan terbaru ini diusung oleh desainnya yang lebih elegan dan aerodinamis dari pendahulunya. Disertai juga dengan penambahan  pada sektor dimensi, yang terlihat lebar dan panjang.Tampilan dari depan dan belakangnya terlihat lebih elegan, dipadu dengan penggunaan lampu full LED dan LED fog light pada bagian depan dan buritannya terlihat lebih seksi dari City sebelumnya. Untuk pertama kalinya City Sedan teranyar ini tidak lagi menggunakan basis yang sama dengan Honda Jazz. Basis platform chasis yang digunakan sekarang sama dengan Honda city hatchback.

All New City terbaru ini dijantungi oleh mesin terbarunya, yaitu 1.500 DOHC, dimana sebelumnya masih SOHC. Mesin yang diklaim lebih hemat bahan bakar ini, dapat menyemburkan tenaga hingga 121 tenaga kuda, dengan dorongan torsinya hingga 145 newton meter . Dipadu dengan transmisi CVT terbarunya yang perpindahan giginya lebih halus dan sigap ini. Sangat dirasakan dorongan akselerasinya terasa lebih kuat dari pendahulunya, terutama mode ECON dimatikan. Meskipun uji akselerasi belum dapat dilakukan, namun Honda telah mengklaim waktu yang dibutuhkan dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 11.2 detik. Dengan kecepatan dibatasi hingga 180 km/jam. Hal yang cukup menggugah saat mengendarai city asal buatan Thailand ini adalah raungan mesin nya yang terdengar merdu dan sporti, dibandingkan pendahulunya.

Perubahan yang cukup signifikan pada All New City Sedan ini dibandingkan pendahulunya adalah pada sektor pengendalian dan kenyamanannya. Meskipun bantingannya dinilai cukup lembut dan lebih dewasa, namun tetap dapat memberikan kualitas pengendalian yang cukup tajam dan presisi. Honda juga telah memberikan pembenahan pada sektor kekedapan kabinnya yang dinilai jauh lebih baik dari City sebelumnya. All new City sedan terasa lebih senyap baik dari bagian pintu dan juga dari  roda.

Posisi duduknya juga dirasakan cukup ergonomis, dipadu dengan tempat duduknya  yang sangat nyaman untuk diduduki  untuk perjalanan jauh. Ruang kaki di depan dan belakang juga terasa lapang, disertai dengan kapasitas ruang bagasi hingga 480 liter. Hanya saja disayangkan tidak seperti varian yang hatchback, tempat duduk belakang City sedan belum menggunakan ultra seat yang dapat dilipat untuk meningkatkan kapasitas ruang bagasi. Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, All New Honda City ini juga sudah dilengkapi dengan AC automatis climate control, dimana fitur tersebut belum bisa didapatkan pada varian City Hatchback.

Bagi yang melirik sebuah sedan kompak, yang asyik untuk dikendarai tanpa mengurangi sisi fungsionalitasnya dan kenyamanannya. All New Honda City sedan dapat menjadi pilihan yang tepat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.