Aksi Peduli HDCI Dilaksanakan Serentak Langsung Ke Lokasi-Lokasi Yang Terdampak Banjir

RuangOto.com – Menanggapi peristiwa alam ini, HDCI tergerak untuk menggalang bantuan dan menyampaikannya langsung dengan menyambangi daerah-daerah yang terdampak bencana banjir dan bertatap muka langsung dengan warga yang menjadi pengungsi di penampungan-penampungan.
Sebagai salah satu komunitas penggemar motor besar tertua di Indonesia, HDCI (Harley Davidson Club Indonesia), melakukan kegiatan Kemanusian dengan memberikan bantuan logistik secara langsung kepada pengungsi korban banjir yang terjadi di awal tahun 2020 ini.
Kegiatan spontan yang diprakarsai oleh pengurus daerah dari masing-masing chapter yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) ini mengajak anggotanya untuk menyambangi beberapa daerah yang terdampak banjir yang terjadi sejak tanggal 1 Januari 2020.

Bro Eka, Ketua Pengda HDCI Serang, mengatakan, “Kami kirimkan kebutuhan yg di butuhkan warga yg terkena banjir bandang berupa selimut, obat-obatan, susu anak, makanan bayi, pampers, sembako, pakaian layak pakai, dan kami juga memberikan santunan kepada warga.”
“Kami di bantu dan di arahkan untuk mengunjungi area yang terdampak banjir oleh Bupati Lebak dan di dampingi juga oleh Camat dan Lurah Setempat. Kami juga didampingi oleh pihak Kepolisian dan TNI yang juga turut membantu HDCI Serang untuk bisa memasuki ke lokasi pengungsian dengan aman. Mengingat kondisi pasca banjir bandang yang terjadi kemarin sangat berat sekali medannya.” lanjut Bro Eka saat mengunjungi lokasi pengungsian di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Bro Agus, Ketua HDCI Cilegon, mengatakan “Kami melaksanakan aksi Baksos ini bersama-sama dengan pihak kepolisian Lebak dan beberapa komunitas lainnya untuk membantu proses evakuasi korban yang berada di daerah Gedong, Kabupaten Lebak.”

Aksi Berbagi lainnya di prakarsai oleh para member HDCI Bekasi, kegiatannya dibagi dalam dua Tahapan yaitu: Tahap Tanggap Darurat dan Tahap Pasca Bencana.
“Dalam ‘Tahap Tanggap Darurat’ kami berhasil mengumpulkan obat-obatan, air mineral, biskuit, makanan kecil dan alat-alat kebersihan yang di distribusikan di 2 titik fokus wilayah yang di sinyalir merupakan titik banjir, diantaranya Villa Nusa Indah, Jatiasih, Bekasi dan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Bekasi”, ungkap Ferdo Raturandang, Humas dan Media Pengpus HDCI.

Pada Tahap Pasca Bencana di fokuskan pada bantuan dlm bentuk pemulihan fasilitas ibadah dan fasilitas umum lainnya sesuai dengan kebutuhan yg diperlukan, lanjut Ferdo.

“Sebagai bentuk tanggung jawab sosial kita, mari kita bantu bersama dalam upaya meringankan beban dan penderitaan saudara-saudara kita yang terkena bencana Banjir dimulai dari daerah kita masing-masing”, ujar Bro Edy, Ketua Bidang Sosial HDCI, sambil mengajak anggotanya untuk ikut bergabung.

HDCI Bandung pun tidak ingin ketinggalan untuk Berlomba-lomba dalam Kebaikan ini, Bro Aria, yang mewakili HDCI Bandung, bersama rekan-rekan anggota lainnya juga turut serta memberikan bantuannya dengan membawanya langsung ke lokasi pengungsi yang terdampak banjir di area Bekasi dan Bogor.
Lokasi lain yang juga turut mendapat perhatian dari HDCI adalah wilayah Bogor, bantuan diberikan melalui perwakilan dari HDCI Bogor untuk korban bencana banjir bandang di Jasinga dan Cigudeg.

Sedangkan HDCI Jakarta Timur melakukan aksi Peduli Banjir dengan mengunjungi lokasi di Rusun Kampung Melayu, bekerja sama dengan Dinas Sosial Pemda DKI-Jakarta Timur. Bro Nyoto, mewakili HDCI Jakarta Timur berkenan memberikan sumbangan secara simbolik kepada pengurus Rumah Susun Kampung Melayu, Jatinegara Barat.

Bro Agus, mewakili Pengurus Pusat HDCI, menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dan pengurus daerah yang telah melakukan aksi HDCI Peduli Banjir 2020 dan atas kepeduliannya.

“Melihat semangat dari seluruh anggota dan pengurus cabang HDCI, membuktikan bahwa anak Harley mempunyai jiwa Kepedulian yang tinggi. HDCI ingin membuktikan bahwa “Anak Harley tidak identik dengan Arogansi dan tidak mempunyai jiwa sosial. Kegiatan ini sudah membuktikan bagaimana anak Harley yang sesungguhnya’. Mari kita bersatu untuk membantu korban banjir sesuai dengan kemampuan yang ada dan tanpa pamrih. Bravo untuk anak motor”. Tutur Ferdo Raturandang.

Tinggalkan Balasan