ruangoto.com

1921 – 2021, MOTO GUZZI MERAYAKAN HARI JADI KE-100 TAHUN PADA 15 MARET

RuangOto.com – Pada15 Maret 2021, Moto Guzzi merayakan momen legendaris seratus tahun pertamanya.

Satu abad bersejarah, sepeda motor yang mempesona, penuh kemenangan, petualangan serta individu-individu yang luar biasa, yang bersama-sama membangun “Eagle Brand” yang legendaris. Moto Guzzi merayakan pencapaian luar biasa dengan menikmati masa kesuksesan yang baru.

Berbagai rangkaian sepeda motor Moto Guzzi telah diperbaharui secara ekstensif, melalui penerapan fitur teknis mutakhir pada alat bantu berkendara elektronik, dengan tetap mempertahankan nilai dan gaya otentiknya. Setiap motorbike Moto Guzzi diproduksi oleh pabrik di Mandello del Lario dengan detail dan presisi tinggi serta berkomitmen untuk memberikan keunikan, identitas otentik, padanan terampil pada gaya klasik Moto Guzzi dengan teknologinya yang terdepan, serta mencerminkan filosofi kuat dalam menciptakan hubungan spesial antara motor dan pengendaranya.

 

Piaggio Group Chairman and CEO, Roberto Colaninno mengatakan, “Seratus tahun perayaan Moto Guzzi merupakan momen yang membanggakan bagi Piaggio Group, dimana “Eagle Brand” telah bergabung sejak 2004, maupun bagi industri di Italia secara keseluruhan, tidak hanya pada sektor sepeda motor. Kemampuan berinovasi, keberanian melangkah maju, semangat kompetitif, kecintaan terhadap produk, serta perhatian detail terhadap kualitas produksi merupakan keterampilan selama bertahun-tahun yang dikombinasikan Moto Guzzi dengan hubungan uniknya pada komunitas lokal. Sejak tahun 1921, setiap Moto Guzzi yang telah diluncurkan di dunia diproduksi oleh pabrik di Mandello, tempat dimana perusahaan ini didirikan seratus tahun lalu. Semua ini akan terus berlanjut hingga sejarah di abad berikutnya. Moto Guzzi merupakan contoh sempurna dari keseluruhan kualitas unggul produk Italia,” tambah Colaninno. “Hal ini telah tercatat dalam sejarah negara kami tanpa pernah kehilangan semangat muda untuk terus menginspirasi di antara ribuan pengendara Moto Guzzi yang memiliki antusiasme tinggi di seluruh dunia.”

 

Logo elang, yang merupakan lambang khas dari Moto Guzzi, telah membantu menciptakan sebuah brand legendaris yang selalu terkait erat dengan sejarah Italia.

 

Logo elang yang membentangkan sayapnya terinspirasi dari masa dinas militer dari para pendiri, Carlo Guzzi dan Giorgio Parodi, yang tersemat di lengan seragam Angkatan Udara Royal Italia saat Perang Dunia Pertama. Saat perang terjadi, kedua sahabat ini bersama dengan pilot Giovanni Ravelli memutuskan untuk berfokus membuat pabrik sepeda motor setelah konflik berakhir. Namun Ravelli telah gugur pada peristiwa di tahun 1919 dan pada akhirnya tidak dapat mewujudkan impiannya. Oleh sebab itu, Guzzi dan Parodi memilih Elang sebagai simbol untuk mengenang persahabatan mereka.

 

Selama seratus tahun, Moto Guzzi telah memenangkan sirkuit balap di seluruh dunia, mengibarkan bendera Italia untuk 14 Gelar Kejuaraan Dunia. Termasuk untuk sepeda motor dengan rekor kecepatan tertinggi, menjadi sebuah simbol pertumbuhan negara yang menatap masa depan, sepeda motor yang dikendarai oleh tentara dan kepolisian, dan memperluas kemampuannya ke ranah internasional, seperti memperkuat Kepolisian California, dan baru-baru ini mendukung pasukan polisi di Berlin dan banyak kota Eropa lainnya, serta pengawalan kesultanan di Yordania. Moto Guzzi juga merupakan sepeda motor yang digunakan oleh Corazzieri, sebuah satuan elit yang mengawal presiden Italia.

 

Sejak awal dikenal, Moto Guzzi juga telah menjadi sepeda motor pilihan untuk perjalanan jarak jauh. Tepatnya pada tahun 1928 ketika Giuseppe Guzzi menuju lingkaran Kutub Utara dengan GT “Norge”-nya; memulai sebuah tradisi yang terus berlanjut hingga saat ini, dengan para traveler yang berkelana bersama Moto Guzzi setiap harinya, di suatu tempat di dunia, menuju tempat yang jauh.

 

Hingga kini, Moto Guzzi merupakan divisi penting dari Piaggio Group, konstruktor sepeda motor dan skuter terkemuka di Eropa, yang terus melestarikan karakteristik asli Moto Guzzi, memperkenalkan nilai-nilainya dan mempertahankan posisinya yang terdepan.

 

Beralih ke balapan kompetitif bersama Moto Guzzi Fast Endurance Trophy, yang akan dilaksanakan tahun ini dalam skala Eropa, serta keluarga baru sepeda motor yang telah membawa Moto Guzzi kembali ke posisi utama di market dan mengenalkan namanya kepada customers yang lebih muda. V7 versi klasik, yang baru saja keluar dengan 850 twin cylinder baru serta enduro V85TT, ditujukan untuk berkelana dan dirancang untuk kenyamanan dan kemudahan berkendara. Produk ini merupakan produk terlaris dari brand yang telah dinikmati selama bertahun-tahun.

 

Moto Guzzi selalu menjadi panutan dan dicintai oleh bikers di seluruh dunia, apapun sepeda motor yang mereka miliki, mereka akan menyambut meriah Moto Guzzi World Days di Mandello del Lario yang akan berlangsung pada 9 – 12 September, sebuah acara perayaan seratus tahun Moto Guzzi, yang menjadi selebrasi utama untuk momen anniversary spesial ini.

 

Moto Guzzi World Days selalu menjadi momen yang tidak boleh dilewatkan oleh para bikers dan kini kembali dengan perayaan yang ditunggu-tunggu, kini sudah sepuluh tahun setelah edisi terakhir. Puluhan ribu penggemar akan bergabung dari setiap penjuru dunia untuk merayakan acara unik dan tidak akan terlupakan, berkat kolaborasi antara Moto Guzzi, Comitato Motoraduno Internazionale, serta pemerintah kota Mandello del Lario.

Iklan