RuangOto.com – Jelang ulang tahunnya ke-26 yang jatuh pada tanggal 14 February 2022, Motor Besar Club (MBC) Indonesia sukses usai melaksanakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (MUNASLUB) di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (12/2) lalu.

Munaslub yang berlangsung di Dewi Air Group, Jl. International Karawang Barat ini dalam rangka memilih pengganti President MBC Indonesia Bro Rudy Susanto yang mengundurkan diri pada 1 November 2021 silam. Selaku Panitia Pelaksana adalah MBC Karawang yang diikuti 21 Wilayah (Chapter) dari MBC Indonesia.

Rangkaian acara diawali dengan seremonial pembukaan pukul 10.30 WIB yang dihadiri tamu undangan khusus (VVIP), jumlahnya pun terbatas sesuai Protokol Kesehatan (Prokes), diantaranya ada Bupati dan Wakil Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan H. Aep Syaepulloh serta perwakilan pengurus klub/ komunitas bikers di Karawang.

Agenda inti Munaslub digelar setelah istirahat sholat dan makan siang (Isoma) dengan melaksanakan Sidang Formatur. Sebelumnya, Ketua MBC Karawang Bro Fadillah Akbar selaku Ketua Panitia menyerahkan Palu Sidang kepada Bro Andre Runkat yang selanjutnya menjadi Pimpinan Sidang.

Bro Andre dibantu Bro Budi M Kodri sebagai Sekretaris dan Bro Warto Dollin, Bro Darry Iskandar dan Bro Jimmy sebagai anggota. Sebelum memulai pemilihan, Bro Andre meminta kepada seluruh peserta Munaslub untuk menyampaikan pandangan umum serta usulannya, baik yang ada hadir langsung maupun yang secara virtual.

Dimana hasilnya, suara terbanyak mengusulkan agar Munaslub ini sekaligus menjadi Munas MBC Indonesia. “Jadi kami sepakat, disini kita langsung saja melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) guna memilih President MBC Indonesia untuk 5 tahun kedepan, periode 2022-2027. Jika Munaslub hanya memilih President melanjutkan posisi Bro Rudy periode 2018 – 2023 saja,” jelas Bro Andre.

Setelah semua memberikan pandangan umum dan usulan, kemudian dilakukan musyawarah yang hasilnya secara mufakat mengangkat Bro Irianto Ibrahim akrab disapa Bro Rian menjadi President MBC Indonesia periode 2022-2027. Semua peserta nampak suka cita menerima keputusan ini karena Bro Rian pun bersedia menerima mandat sangat penting ini.

Selanjutnya dilakukan serah terima dari Pimpinan Sidang kepada Bro Rian untuk menjadi President MBC Indonesia yang baru. Bro Rian pun diberikan tugas untuk segera membentuk susunan Kabinet MBC Indonesia yang baru guna menjalankan kelangsungan roda organisasi.

Usai menerima mandat ini, Bro Rian langsung menyebutkan beberapa nama untuk membantunya didalam jajaran Pengurus Pusat MBC Indonesia. Pertama adalah Bro Andre Runkat menjadi Sekjen MBC Indonesia, Bro Andy Wibowo akrab disapa AW sebagai Wakil President MBC Indonesia lalu Bro Dendy menjadi Penasehat MBC Indonesia.

Menariknya, dalam kesempatan ini Bro Rian untuk pertama kalinya menyampaikan secara langsung perihal legalitas dan keabsahan MBC. Dimana MBC telah memiliki legalitas hukum dan telah terdaftar di Kemenhumkam terhitung sejak bulan Januari 2017 dan Sertifikat Merek sejak bulan Juli 2017.

“Dengan legalitas yang telah dimiliki MBC Indonesia sejak 2017 ini, atas nama MBC Indonesia melarang keras kepada semua pihak memakai atribut, logo, seragam/kemeja dan atau apapun yang menyangkut dengan nama MBC Indonesia tanpa izin dari Pengpus MBC Indonesia. Dan kami akan mengambil tindakan hukum bila diperlukan,” tegas Bro Rian.

Selain itu, mewakili Pengurus Pusat MBC Indonesia, Bro AW pun langsung menyampaikan beberapa agenda yang akan dilaksanakan, diantaranya Jakarta Internasional Bike Week (JIBW) dan Rally dari MBC Pontianak ke MBC Balikpapan. Untuk itu, mereka akan segera mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk merealisasikannya.

Tepat pada tanggal 14 February 2022 ternyata genap 26 tahun usia MBC Indonesia, tentu saja ini usia yang cukup matang dan sudah dewasa sebagai klub bikers. 

“Sudah 26 tahun usia MBC Indonesia ini, sudah matang dan harus makin kokoh menghadapi badai dalam mengarungi samudra biru yang penuh tantangan. Ibaratnya sudah menjadi gadis cantik menawan yang bisa menggoda pria gagah untuk menjamahnya, tapi maaf, sebelumnya harus ijab kobul dulu agar bisa bergandengan tangan bersama MBC Indonesia. Salam cekakak cekikik…,” tutup Bro Rian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.