RuangOto.com – Michelin meluncurkan MICHELIN Pilot Sport 5 yang merupakan generasi kelima dari jajaran ban Pilot Sport berkinerja tinggi dan ditujukan bagi kendaraan sports dan sedan berperforma tinggi. MICHELIN Pilot Sport 5 merupakan penerus dari Michelin Pilot Sport 4 dan menawarkan perpaduan antara performa dan tampilan yang elegan, jarak tempuh yang lebih jauh, serta traksi atau daya cengkeram lebih baik sehingga jarak pengereman lebih pendek baik di jalan basah maupun kering.

Steven Vette, Presiden Direktur Michelin Indonesia mengungkapkan, MICHELIN Pilot Sport 5 akan memperkuat jajaran seri Pilot Sport yang terbaik dikelasnya, dengan mengusung konsep ‘Performance Made to Last’ yang menjadi kunci pembeda dari produk yang lain. “Konsumen menginginkan ban dengan daya cengkeram yang dapat diandalkan baik kondisi ban masih baru maupun kondisi aus. Terutama bagi pengguna kendaraan sports atau sedan berperforma tinggi, mereka juga menuntut presisi dan ban yang memiliki ‘rasa’  berkendara sporty. Pilot Sport 5 dirancang untuk memenuhi kebutuhan itu, “ ujar Steven.

Inspirasi MICHELIN Pilot Sport 5 datang dari ban yang dirancang dan digunakan pada kejuaraan motorsport, sehingga sangat ideal bagi para pengemudi yang mencari performa berkendara yang tinggi dan pengalaman  sporty. Tampilan MICHELIN Pilot Sport 5 juga lebih premium, dengan logo Michelin pada dinding ban yang dicetak bertekstur velvet/beludru menggunakan teknologi laser nano dengan paten Michelin. Desain ini memenangkan 2021 Contemporary Good Design Award, salah satu penghargaan desain internasional paling bergengsi di dunia.

MICHELIN Pilot Sport 5 memiliki beberapa keunggulan jika dibanding pendahulunya, meliputi:

  • Daya cengkram yang unggul, mampu memberikan kepercayaan diri dalam berkendara. MICHELIN Pilot Sport 5 menawarkan kontrol maksimum melalui traksi dan performa pengereman optimal di kondisi jalan yang basah[1] maupun kering[2]. Hal ini dicapai dengan teknologi Dual Sport Tread Design, yakni desain tapak di kedua sisi yang diadaptasi dari ban motorsport. Bagian dalam ban dirancang untuk memiliki lekukan besar dengan void ratio tinggi sehingga daya cengkram pada kondisi jalan basah lebih kuat. Sedangkan sisi luar ban dilengkapi dengan desain rigid blocks untuk daya cengkram yang lebih baik dalam kondisi jalan kering. Di samping itu, pola Groove Clear pada sisi-sisi tapak ban yang memanjang dan lebar, dirancang agar bisa mengevakuasi air secara efisien.
  • Masa pakai ban mendukung jarak tempuh yang lebih jauh1, MICHELIN Pilot Sport 5 menawarkan performa tinggi dengan presisi dan respon berkendara luar biasa, tidak hanya saat ban masih baru tetapi sepanjang masa pakai ban. Pengalaman berkemudi secara lincah dengan presisi optimal ini bisa didapatkan berkat teknologi Dynamic Response yang dilengkapi dengan sabuk hibrida Aramid dan Nilon. Michelin juga memasukkan teknologi baru yaitu MaxTouch Construction™ yang berfungsi memaksimalkan kontak area tapak dengan jalanan, sehingga mendistribusikan daya akselerasi, pengereman, dan menikung secara merata. Hasilnya adalah jarak tempuh yang lebih panjang dan tidak ada sisi ban yang aus lebih cepat.
  • Desain Premium Touch Sidewall untuk menunjang penampilan dan performa. Desain MICHELIN Pilot Sport 5 memberikan tampilan hitam matte  yang ramping dengan tekstur velvet touch. Berbeda dengan Pilot Sport 4, Pilot Sport 5 dilengkapi indikator tingkat keausan tambahan pada area tapak yaitu indikator Wear2Check yang mudah ditemukan dan dibaca, serta dirancang untuk memudahkan pemantauan keausan tapak dan membantu pengemudi mengoptimalkan usia pakai ban.

Seperti pendahulunya, Michelin Pilot Sport 5 digunakan pada jenis-jenis kendaraan seperti sedan premium, hot hatch, kendaraan sports  atau roadsters, ataupun kendaraan modifikasi yang menginginkan tampilan lebih sporty, elegan dan performa yang dapat diandalkan dengan jarak tempuh yang lebih jauh. Michelin Pilot Sport 5 secara bertahap akan menggantikan Pilot Sport 4, meskipun tidak secara keseluruhan.

MICHELIN Pilot Sport 5 akan mulai tersedia di toko-toko dan retailer ban Michelin di seluruh Indonesia mulai bulan Mei mendatang. Untuk pasar Indonesia, Pilot Sport 5 tersedia dalam 26 dimensi dengan ukuran 17, 18, dan 19 inci. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi (www.michelin.country).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.