Manajemen kualitas Porsche: Tepat untuk e-mobilitas dan digitalisasi

Manajemen kualitas Porsche: Tepat untuk e-mobilitas dan digitalisasi

Ruangoto.com – Teknologi baru memerlukan cara berpikir dan kerja baru, termasuk dalam manajemen mutu: itulah sebabnya, dalam persiapan untuk langkah selanjutnya ke dalam mobilitas listrik, Porsche telah menciptakan program pelatihan baru yang luas dan menyesuaikan prosesnya. Driver lebih lanjut adalah digitalisasi dan mobilitas yang cerdas: Di samping kualitas emotif seperti tampilan dan nuansa, konten dan kualitas perangkat lunak saat ini semakin penting.

“Ini adalah kunci yang kami sesuaikan dengan perubahan-perubahan ini,” komentar Frank Moser, Kepala Kualitas Korporat di Porsche, selanjutnya menunjukkan bahwa, “jaringan komponen di dalam mobil, serta jaringan kendaraan dengan lingkungannya,” semakin penting. ”Ada pertumbuhan yang stabil dalam jumlah modul perangkat lunak yang digunakan dalam mobil, dan kenaikan yang sesuai dengan apa yang diharapkan akan dicapai. Selain itu, semakin banyak fungsi yang dipindahkan dari perangkat keras ke perangkat lunak – misalnya, layanan yang juga dapat dikendalikan menggunakan smartphone menjadi bagian dari sistem mobil secara keseluruhan, dan dari customer journey. “Kami menangani aspek baru ini di bawah judul kualitas konten. Perkembangan ini berarti perlu untuk menjamin perangkat lunak dalam produk ini dan interaksinya dengan mobil, ”jelas Frank Moser.

Kualitas emosional mengacu pada unsur-unsur yang terkait dengan persepsi, tampilan, dan akustik mobil. Ketika munculnya elektromobilitas membawa sistem penggerak sunyi – di mana ini dulunya merupakan sumber suara yang dominan – persyaratan kualitas juga berkembang di bidang ini. “Dalam interaksi dengan dinamika eksternal, keheningan di dalam kendaraan benar-benar sangat mencengangkan,” jelas Moser. Dalam mobil listrik, indera dari kualitas pemantauan karyawan disesuaikan dengan suara yang sebelumnya tenggelam oleh sistem penggerak mesin pembakaran. “Tiba-tiba suara angin, kebisingan berkendara, atau kipas untuk kontrol iklim di kursi muncul. Seni ini dalam mempertahankan kesan nilai pada tingkat terbiasa sambil lebih jauh mengurangi kebisingan yang sebelumnya, ”komentar Moser.

“Dan tentu saja, kualitas tampilan dan pengalaman adalah apa yang membuat mobil sempurna: pengalaman, pengerjaan dan nilai.” Moser menggunakan contoh layar yang dipasang di kendaraan untuk lebih menggambarkan poinnya: “Sebagai jumlah dan ukuran tampilan meningkat, kita juga perlu memastikan bahwa warna dan kecerahan berbagai layar dikalibrasi satu sama lain secara visual. Dengan kata lain, pencocokan warna tidak lagi relevan hanya untuk eksterior dan interior. ”

Corporate Quality merespons perubahan dalam teknologi dan produk melalui struktur yang disesuaikan dan proses baru. Area sekarang diatur untuk berorientasi fungsi, dan tidak lagi hanya berfokus pada komponen individu. “Sasis hari ini tidak lagi hanya sasis, tetapi juga menggabungkan sistem penggerak dan perangkat lunak,” jelas Moser. Ini berarti Kualitas Perusahaan membutuhkan pemahaman tentang keseluruhan sistem, dan bergantung pada tim ahli dari berbagai bidang.

Selain itu, keahlian baru telah ditetapkan di bidang-bidang seperti teknologi tegangan tinggi dan kualitas perangkat lunak, mengingat bahwa elemen penting lainnya dalam merangkul perubahan adalah kemampuan untuk dengan cepat memperoleh pengetahuan baru dan mengembangkan keterampilan baru. Langkah-langkah pelatihan ekstensif juga berkontribusi di sini. Metode kerja lincah dan manajemen proyek lincah meningkatkan kecepatan dan efisiensi.

Tinggalkan Balasan