RuangOto.com – All New Veloz tipe W 150 generasi ketiga ini terlihat lebih elegan dibandingkan generasi pertama F600 dan yang kedua F650. Midsize MPV sejuta umat ini bukan hanya telah mengalami penambahan pada sisi panjangnya dan lebarnya.Tetapi juga untuk pertama kalinya bagi sebuah kendaraan Veloz dan juga Avanza, telah menggunakan penggerak roda depan. Alasan tersebut diputuskan oleh Toyota agar dapat lebih memaksimalkan ruang kabinnya, efisiensi penggunaan bahan bakar, kenyamanan, serta dapat lebih memangkas bobot kendaraan tersebut.

Secara keseluruhan aura desain All New Veloz terasa mewah. Ini dapat dirasakan dari penggunaan lampu LED yang memanjang kesamping, dipadu dengan bentuk lampu belakang yang beraksen sporti. Toyota juga telah melengkapinya dengan ukuran pelek 17 inci.Sekilas jarak pijak ke jalan mobil ini terlihat lebih rendah dari sebelumnya, tapi ditujukan agar dapat meningkatkan presisi berkendara.

All New Veloz ini menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc berkode 2NRVE 4 silinder DOHC. Tenaga yang dihasilkan dapat mencapai hingga 106 tenaga kuda pada putaran 6.000 rpm, dengan dorongan torsi maksimal 140 newton meter di putaran 4.200 rpm. Dikawinkan dengan transmisi 7 percepatan,toyota mengklaim waktu yang dibutuhkan dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 12 detik,dengan kecepatan maksimal yang dibatasi hingga 160 km/jam.
Untuk menyesuaikan dengan gaya berkendara setiap pengemudi, mobil ini memiliki 3 mode berkendara power, normal dan eco. Bahkan pada mode eco diaktifkan, responsivitas mesin dari mulai putaran bawah hingga atas tetap terasa kuat.
Hanya saja agak disayangkan untuk harga 300 jutaan, bantingan All New Veloz terasa sangat kaku saat melintasi permukaan jalan bergelombang atau polisi tidur yang agak tinggi. Dan, hal tersebut membuat rasa berkendaranya kurang menyenangkan terutama saat melakukan perjalanan jauh.Ini juga disertai dengan kekedapannya yang kurang baik, raungan mesin terdengar hingga ke dalam kabin. Meskipun dalam hal kestabilannya, dinilai cukup baik.
All new Veloz tipe Q CVT type sensing juga telah usung oleh fitur – fitur terkini seperti pre collision system, pedal misoperation control, lane departure assist, front departure alert dan rear crossing traffic alert.
Posisi duduk terasa sangat ergonomis dan nyaman. Untuk ruang kabin hingga baris ketiga terasa cukup nyaman. Ruang bagasinya pun juga sangat lapang saat tempat duduk baris ketiga dilipat. Hanya saja beberapa material plastik di dasbor dan konsol tengah terasa ringkih untuk sebuah all New Veloz.
Bagi yang melirik sebuah kendaraan MPV dengan harga 300 jutaan tanpa mengurang sisi kepraktisannya dan performa dapur pacunya. All New Veloz ini dapat menjadi pilihan yang bisa dipertimbangkan.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.