ruan

Kumpul-kumpul X-MOC Di Ajang Silaturahmi Eidul Fitri

RuangOto.com – Masa Pandemi covid-19 belum juga berakhir, suasana hari raya Idul Fitri 1442 H telah menghampiri untuk saling menyambung silaturahmi antar komunitas pemilik dan penggemar Mitsubishi Xpander, Pengurus Nasional Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC Indonesia) akhirnya menggelar ‘X-MOC Eid Mubarak Edition’ yang akan diselenggarakan di Senayan Park Mall, Jakarta Selatan, pada Sabtu (29/5/2021) akhir pekan ini.

Agar terkesan berbeda, ajang silaturahmi yang berlangsung seharian dari pukul 8.00 WIB hingga siang hari ini bakal diramaikan sederet acara yang bakal menghibur para anggota beserta keluarga yang hadir. Mengikuti standar Protokol Kesehatan yang diterapkan, Pengnas X-MOC Indonesia juga membatasi undangan untuk anggota X-MOC yang ditujukan bagi anggota berdomisili di seputaran wilayah Jabodetabekban.

“Silaturahmi merupakan marwah sebuah komunitas. Saya kira harapan setiap pemilik Mitsubishi Xpander ketika memutuskan bergabung X-MOC adalah untuk bersilaturahmi dengan sesama pemilik Xpander lainnya. Saya yakin setiap kegiatan online maupun offline yang terselenggara secara baik, otomatis akan mempererat silaturahmi di antara kita,” ujar Danny Bastian, Ketua Umum X-MOC yang bernomor lambung anggota X-0021 ini.

Selain halal-bihalal dan menjadi ajang temu antar pemilik Xpander, agar tidak monoton, Pengnas X-MOC menyiapkan sederet acara di X-MOC Eid Mubarak Edition 2021. “Kami sajikan beberapa acara menarik, di antaranya Ied Mubarak Meet-ups. Adapun higlight-nya berupa Show Off Modifikasi Xpander para anggota X-MOC yang suka mendandani mobilnya secara personal,” imbuh Ovie Zainal, Koordinator Divisi Otomotif dan Modifikasi X-MOC yang juga salah satu penggagas serta inisiator acara ini.

Uniknya, ide membuat acara ini justru lebih pada spontanitas yang bermula dari obrolan grup Whatsapp Pengnas X-MOC. Terlebih ada lokasi yang sedang hits menjadi pilihan komunitas otomotif Jakarta, yakni Senayan Park Mall. “Ide terbentuk secara spontan di hari ke-3 Lebaran. Momennya pas dengan suasana silaturahmi Idul Fitri. Biar lebih ramai dan ada partisipasi aktif anggota, kita kemas dengan unsur modifikasi beberapa tim modifikasi X-MOC seputaran wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat yang lebih dekat ke lokasi,” papar Ovie.
Diharapkan dengan adanya acara ini, semua unsur X-MOC bisa kembali menjalin silaturahmi, sekaligus untuk pengembangan system base para pelaku dan pemain modifikator yang ada di tiap wilayah. Juga untuk mengedukasi berbagai unsur modifikasi baik sesama modifikator dan semua anggota tersebut.

Menurut Ovie yang bernomor lambung anggota X-0560 ini, selain ajang show off para anggota, juga akan diisi Kontes Foto Terbaik, The Best People Choice, Diskusi tentang modifikasi dan tips perawatan Xpander, Vlog Interview hingga Media Gathering. “Kami juga berencana mengundang Rifat Sungkar sekaligus menghadirkan mobil relinya, Xpander AP4. Juga petualang Mitsubishi, Robinson Journey untuk memberi cerita pengalamannya,” lanjut Ovie.

Ditambahkan Danny, acara ini diharapkan dapat mengobati rasa kangen anggota terhadap kegiatan offline gabungan lintas wilayah khususnya Jabodetabekban. Selain itu, kegiatan kali ini bertujuan memperkenalkan X-MOC Indonesia ke mancanegara -dalam hal ini beberapa negara di Asia-, di mana salah satu acara kegiatan kali ini terdapat zoom meeting dengan mengundang beberapa komunitas Mitsubishi Xpander di Asia.

“Yang terpenting, kegiatan kali ini merupakan ajang uji coba bagi Pengurus Nasional khususnya dalam hal ‘crowd management’ agar skema Protokol Kesehatan tetap terjaga dalam berkegiatan offline. Sekaligus sebagai persiapan kami mempersiapkan acara yang lebih besar, yaitu Musyawarah Nasional ke 2 pada September 2021 mendatang,” jelas Danny.

Baik Danny dan Ovie sepakat, kalau silaturahmi kali ini yang diisi dengan kegiatan modifikasi di kalangan anggota XMOC bisa membawa manfaat bersama. Pasalnya, dari awal pandemi sangat terasa adanya penurunan aktivitas yang berhubungan dengan modifikasi. Terlihat dari menurunnya jumlah postingan terkait modifikasi di laman Facebook X-MOC.

 

Iklan