ruangoto.com

#ToyotaAdaUntukAnda Turut Serta Memerangi COVID-19, Toyota Serahkan Bantuan 1.000 APD Ke Rumah Sakit Dan Puskesmas Di Indonesia

RuangOto.com – Setelah menyediakan 5 unit Dyna untuk PMI bekerjasama dengan Astra International, sebagai wujud semangat #ToyotaAdaUntukAnda dalam penanggulangan wabah COVID-19, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menyerahkan bantuan yang kali ini adalah 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) berupa Baju Hazmat (Hazardous Material) bagi tenaga medis di 10 Rumah Sakit dan Puskesmas di sejumlah daerah di Indonesia. Bantuan tersebut disalurkan melalui program SATRIA yang merupakan program Toyota Indonesia dalam pembinaan generasi muda, khususnya di bidang olah raga.

“Kami akan terus berupaya menggerakkan setiap elemen di Toyota untuk berperan serta dalam memerangi wabah COVID-19. Kedepannya, bantuan APD ini diharapkan akan kami tambah lebih banyak lagi, mengingat fungsinya yang sangat penting dalam melindungi tenaga medis yang tengah berjuang di garis paling depan. Toyota sangat mengapresiasi tugas mulia dari tenaga medis di Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

APD ini pada tahap awal telah diserahkan ke beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas di daerah seperti Bogor dan Bali. Selanjutnya secara bertahap, APD akan kembali dibagikan ke wilayah lainnya seperti Jakarta Pusat, Sambas Kalimantan Barat, Garut Jawa barat dan Palembang Sumatera Selatan.

Khusus menghadapi wabah COVID-19 yang telah menjadi pandemi dunia ini, PT TAM telah meluncurkan program #ToyotaAdauntukAnda yang tujuannya membantu kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

“Toyota Indonesia akan selalu berdampingan dengan semua pihak dalam upaya untuk menghadapi wabah ini. Kami menyadari, kebutuhan untuk memerangi pademi sangat besar dan Toyota Indonesia akan terus berupaya memberikan berbagai kontribusi melalui program #ToyotaAdaUntukAnda,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Toyota bekerjasama dengan Astra International juga telah menyiapkan 5 truk Dyna yang di desain untuk bisa mendukung penyemprotan disinfektan dan penyiapan sanitizer ke berbagai daerah yang membutuhkan. Desain Dyna yang fleksibel, lebih mudah di modifikasi untuk berbagai keperluan, termasuk untuk digunakan sebagai pendukung mobilitas dalam program penyemprotan disinfektan ke berbagai wilayah.

Bantuan untuk penanganan wabah COVID-19 ini telah menjadi program global Toyota. Sebagai perusahaan yang selalu mengedepankan semangat good citizenship, Toyota selalu berupaya untuk berkontribusi dan berperan aktif dalam memberikan yang terbaik di setiap Negara, termasuk Indonesia.

Iklan